™™

Friday, January 18, 2013

0 HARAPAN dan CITA-CITA


        



         Sebagai manusia normal, pasti kita memiliki harapan dan cita-cita untuk kebutuhan hidup kita dimasa yang akan datang. Tidak terkecuali saya, apalagi saya adalah seorang mahasiswa.




Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, harapan adalah sesuatu yang diharapkan atau keinginan supaya menjadi kenyataan. Sedangkan cita-cita adalah keinginan atau kehendak yang selalu ada di dalam pikiran. Menurut saya, harapan dan cita-cita itu hampir sama karena keduanya berada didalam imajinasi kita dan keinginan untuk di masa yang akan datang.



Sebagai seorang mahasiswa, banyak hal yang saya harapkan dan cita-citakan. Salah satu harapan saya adalah menjadi seorang pribadi yang penuh tanggung jawab, karena menurut saya tanggung jawab adalah salah satu dari “key of Success” atau kunci kesuksesan seorang mahasiswa. Menurut saya, mahasiswa dikatakan sukses yaitu ketika ia mendapatkan IP yang baik dan lulus tepat pada waktunya. Oleh karena itu tanggung jawab tidak boleh disepelehkan oleh kita sebagai mahasiswa dan sebagai manusia.




Lain harapan, lain pula dengan cita-cita. Cita-cita saya kedepannya yaitu ingin sekali menjadi seorang pengusaha yang sukses dalam semua kategori agar kelak saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya dan seluruh keluarga saya.


Memang semua harapan dan cita-cita yang kita pikirkan itu tidak tercapai. Berikut sebab-sebab tidak tercapainya harapan dan cita-cita:
1.     Tidak adanya tanggung jawab
2.     Tidak disiplin
3.     Tidak ulet dalam bertindak
4.     Tidak mempunyai jiwa seorang pengusaha
5.     Lupa akan Sang Pencipta kita, dll





Agar harapan dan cita-cita kita tercapai, berikut adalah kiat-kiat dari saya:
1.     Bertumbuh menjadi pribadi yang dewasa
2.     Bertanggung jawab didalam semua hal
3.     Saling memberi antar sesama manusia
4.     Lebih giat dalam belajar
5.     Harapan yang kuat
6.     Kekuatan jiwa
7.     Banyak membaca, dan
8.     Iman yang bertumbuh kepada Tuhan yang Maha Kuasa

0 komentar: