™™

Thursday, April 9, 2015

0 Kuliner Seafood Pasir 7 di Lenteng Agung

Indonesia merupakan salah satu negara maritim di dunia dan negara dengan luas garis pantai terpanjang di dunia. Dengan luas seperti itu, negara yang sudah merdeka sejak tahun 1945 ini menghasilkan sumber daya-sumber daya alam yang melimpah. Maka dari itu, untuk urusan panganan di negara ini bukanlah hal yang sulit. Banyak makanan terenak di dunia berasal dari Republik Indonesia, seperti rendang yang merupakan makanan yang berasal dari Sumatera Barat. Bukan hanya itu, produk makanan cepat saji atau lebih dikenal sebagai fastfood juga dikenal di berbagai negara yang ada di negara luar kawasan Asia Tenggara, yaitu Indomie. Siapa yang tidak mengenal produk itu, semua warga negara Indonesia mengenalnya.
            Bukan hanya kedua makanan tersebut, sebagai negara yang memiliki luas laut yang luas, Indonesia memiliki jenis makanan yang berasal dari laut, atau lebih dikenal sebagai seafood. Walaupun memiliki laut yang cukup luas, untuk mendapatkan atau memesan makanan ini, harga yang ditawarkan cukup untuk menguras kantung. Dari restoran mewah hingga restoran di pinggir jalan banyak yang menyadikan menu seafood ini, walaupun harganya yang terbilang tidak murah. Tetapi orang-orang tidak memikirkan hal tersebut, karena rata-rata dari setiap menu yang disajikan, rasa yang didapatkan sesuai dengan apa yang dikeluarkan untuk membayar makanan tersebut.
            Seiring berkembangnya resotaran-restoran seafood, banyak dari restoran tersebut memiliki bumbu-bumbu khas dan cara penyajian yang unik agar terlihat beda dengan restoran lainnya dan tentu saja untuk menarik minat banyak pelanggan untuk datang ke restorannya. Salah satunya adalah restoran yang pernah saya kunjungi beberapa waktu lalu. Nama restoran tersebut adalah restoran Pasir 7 (Pasar Ikan Segar) yang berlokasi di daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan.
            Harga yang ditawarkan di restoran ini cukup miring, bahkan terbilang cukup murah, karena harga makanan yang ditawarkan mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 150.000. Untuk ikan lautnya, ditawarkan mulai dari Rp 25.000 – Rp 150.000. Seperti restoran seafood pada umumnya, ikan-ikan yang dijual direstoran ini diperlihatkan secara terbuka dan ditempatkan di dalam box-box berwarna putih yang berisikan es batu agar ikan terlihat segar dan tidak berbau.
            Pasir 7 memiliki tempat yang terbilang tidak mewah, tetapi pengunjung tidak perlu khawatir mengenai tempat parkirnya , disini tersedia ruang parkir motor dan mobil yang cukup luas walaupun lokasinya tepat di pinggir jalan raya Lenteng Agung.
            Untuk makanannya, menurut saya rasanya cukup enak, tetapi tidak begitu spesial dibanding restoran yang pernah saya coba sebelumnya yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utaea. Tetapi, yang paling saya suka dari restoran ini adalah harganya yang tidak terlalu mahal, dan sangat cocok untuk kantung mahasiswa-mahasiswa yang sudah lama ingin makan makanan laut.
            Sewaktu saya makan bersama sembilan orang teman saya, dana yang saya habiskan hanya Rp 650.000 saja, tidak seperti restoran seafood kelas atas lainnya yang dapat menghabiskan uang diatas Rp 1.000.000 hanya dengan 5 orang.

            Berikut ini adalah beberapa foto saya ketika makan bersama delapan orang teman saya:


0 komentar: