™™

Friday, May 29, 2015

0 Mengenal Sosok Almarhum Didi Petet

            



            Siapa yang tidak mengenal seorang Didi Petet? Tentu bagi anda pecinta dunia peran di Indonesia pasti mengenalnya. Pria kelahiran Surabaya, 12 Juli 1956 ini dikenal sebagai seorang tokoh yang membangkitkan aura perfilman di Indonesia pada zamannya. Ia adalah seorang bintang yang telah membintangi film dan teater, film dan teater yang salah satu perannya yang dimainkan oleh Didi Petet pasti akan terkenal.
            Ia menjadi sangat terkenal ketika memerankan karakter waria yang bernama Emon dalam film Catatan Si Boy arahan dari sutradara Nasari Chepy. Ia juga memerankan tokoh utama Kabayan dalam film Si Kabayan Saban Kota dan Suwito dalam film Pasir Berbisik.
            Di film Catatan Si Boy, pria yang bernama asli Didi Widiatmoko ini bermain bersama bintang utama Onky Alexander dan film ini diproduksi sampai lima sekuel. Bahkan, karena tokoh Emon yang amat terkenal itu, sampai dibuatkan film sendiri dengan judul Catatan Si Emon, namun bukan Didi Petet lagi yang memerankan tokoh Emon.
            Ia pernah meraih Piala Citra yang merupakan ajang pemberian penghargaan bagi tokoh-tokoh yang bermain di fimnya masing-masing. Ia meraihnya sebagai aktor pembantu terbaik pada tahun 1998 dalam film Cinta Anak Zaman.

            Selain film dan teater, pria berbadan gemuk ini juga bermain di banyak sinetron di dalam negeri, selain itu Ia juga pernah merambah dunia periklanan bahkan Ia kemudian mendiririkan sebuah Production House.

0 komentar: