™™

Friday, May 29, 2015

0 Sekilas Tentang Billboard Hot 100

           


            Billboard Hot 100 adalah tangga lagu di Amerika Serikat yang memuat  tentang 100 singel terlaris yang ada saat ini. Tanggal lagu ini diterbitkan secara mingguan oleh majalah terlaris di Amerika Serikat, yaitu majalah Billboard dan merupakan standar resmi popularitas sebuah lagu yang ada di Amerika Serikat.


            Tangga lagu majalah Billboard ini dibuat dengan cara mengurutkan 100 buah single berdasarkan pemutaran di radio-radio dan hasil Penjualan di Amerika Serikat. Banyak artis yang memimpikan untuk mendapatkan peringkat nomor 1 di chart Billboard dan tentu saja mereka akan sangat bangga jika mereka terdaftar dinomor teratas di tanggal lagu ini.


            Berikut ini adalah beberapa rekor yang hingga saat ini belum dapat disamai oleh artis lain:

1.     The Beatles, berhasil meraih total 20 singel yang pernah merajai tingkat teratas Billboard.

2.     Mariah Carey, penyanyi terkenal ini berhasil mencacat rekor untuk figur dengan minggu terlama yang berada di posisi nomor 1, yaitu dengan 93 minggu. Wow!

3.     Mariah Carey, kembali penyanyi berkulit eksotis ini meraih rekor dengan lagunya yang berjudul “One Sweet Day” dengan kategori lagu terlama yang menduduki posisi puncak selama 16 minggu.

4.     Kesha, dengan judul lagu “Tik Tok”, Ia berhasil meraih kategori lagu debut yang paling sukses dengan menghuni posisi nomor 1 selama 9 minggu.

5.     I’m Yours”, lagu yang dinyanyikan oleh Jason Mraz ini berhasil mencatatkan rekor lagu terlama yang berada di Billboard Hot 100 yaitu selama 76 minggu.


Mau tahu siapa yang berada di 10 besar pada chart Billboard Hot 100 hingga akhir Mei 2015? Dibawah ini daftarnya:

1.     Taylor Swift featuring Kendrick Lamar – Bad Blood





2.     Wiz Khalifa featuring Charlie Puth – See You Again




3.     Fetty Wap – Trap Queen




4.     Walk The Moon – Shut Up And Dance




5.     The Weeknd -  Earned It (Fifty Shades Of Grey)




6.     Mark Ranson featuring Bruno Mars – Uptown Funk!




7.     Jason Derulo – Want To Want Me




8.     David Guetta featuring Nicki Minaj, Bebe Rexha, dan Afrojack – Hey Mama




9.     Maroon 5 – Sugar




10. T-Wayne – Nasty Freestyle





Apakah anda tahu semua lagu-lagu diatas? Jika anda tidak tahu, karena ini adalah lagu-lagu yang populer di Amerika Serikat, bukan di Indonesia.

0 komentar: