™™

Thursday, October 18, 2012

0 MANUSIA dan CINTA KASIH


        
        Mengapa manusia disebut makhluk hidup yang sempurna? Karena manusia diciptakan Tuhan berbeda dengan makhluk hidup yang lainnya. Banyak faktor yang menyebabkan manusia berbeda dengan makhluk hidup yang lainnya, salah satunya adalah cinta kasih. Cinta kasih terdiri dari dua suku kata yang berbeda namun memiliki makna yang sama. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, cinta berarti suka sekali atau sayang benar, sedangkan arti kasih ialah perasaann sayang. Jadi menurut saya, cinta kasih itu adalah kasih sayang baik kepada sesama manusia, kepada makhluk hidup maupun kepada alam di dunia ini.
         Di dunia yang modern seperti ini, manusia dan cinta kasih itu seperti sudah memisah.
       Banyak faktor dimana manusia jauh akan rasa cinta kasih itu, diantaranya pekerjaan yang menimbulkan stress yang mengakibatkan, tidak tahan uji akan situsai yang serba modern ini, emosi yang tidak terkontrol, rasa iri hati, rasa dengki kepada sesama, dan masih banyak lagi.
       Berdasarkan faktor-faktor diatas, banyak hal menyimpang yang dilakukan manusia akibat dari hilangnya cinta kasih itu, yaitu membunuh bayi yang masih dikandungan, membunuh sesama manusia, merusak alam, membunuh hewan karena keuntungan besar, dan masih banyak lagi.
       Banyak cara agar semua manusia bisa kembali lagi bersatu dengan cinta kasih tersebut, yaitu menghargai apa yang Tuhan kasih kepada kita, menjaga alam dan makhluk hidup dengan baik, mengontrol emosi kita, menjadi manusia yang dewasa dan berkualitas, dan jangan lupa untuk takut akan Tuhan, karena jika berawal dari takut akan Tuhan, pasti semuanya akan lebih baik dari yang sekarang ini.
      Dapat saya simpulkan bahwa jika manusia masih takut akan Tuhan, manusia tersebut akan memliki rasa cinta kasih itu dan orang lain tidak akan ada yang bisa mengambil rasa cinta kasih itu.

0 komentar: